Baikkah Jika Melawan Kodrat???


              Malam semuanya, gue balik lagi nih mau nulis sesuatu. Sesuatu yang gue pelajarin tentang kehidupan ini. Makanya kenapa gue buat label baru yang namanya value of life. Mulai dari sekarang post-post yang mengarah ke situ akan gue taro di label 'value of life'.

              Satu hal yang perlu diingat sebelum gue melanjutkan tulisan ini. Di postingan sebelum2nya gue menerima beberapa masukan, well kebanyakan itu masukan yang bagus. Makasih semua , tapi ada juga yang menilai kalo tulisan gue ini terlalu mengada-ngada. "masak iya belajar kehidupan dari sebuah game, lucu." Hmmmm, iya tetep gue terima sih, tapi satu nih kejelakan gue pribadi, gue sendiri kurang suka menerima kritikan, jadi intinya "Gue nulis gini dengan ala kadarnya pemikiran gue,akan ada bahasa kasar ato enggak layak, yah entah. Tapi 1 hal, gue gak maksa kalian untuk menyukai tulisan gue, gue cuman menulis apa yang ada dipikiran gue, itu tujuan blog gue."

               Oke back to topic, jadi kenapa judulnya "Baikkah Jika Melawan Kodrat???" buat yang belom paham apa itu kodrat, gue rasa kalian harus banyak2 baca kamus Bahasa Indonesia deh. Kodrat itu semacem suatu aturan dimana aturan itu enggak bisa di ganggu gugat. contoh, kuasa tuhan,hukum alam, sifat asli/ bawaan. Di tulisan kali ini gue mau ngebahas tentang sifat asli/bawaan.

            Contoh pertama gue ambil dari sebuah game, langsung aja gue sebut namanya Dragon Nest, salah satu game MMORPG terbaik yang ada saat ini. Kalian tau warrior? apa yang ada di pikiran kalian ketika mendengar kata warrior? kuat, powerfull, strong, iya bener dan yang terpenting adalah senjatanya itu pedang, yang berarti main fisik, namun ada ke-unikan di game ini, dimana ada sebuah job terusan dari seorang warrior dimana job masteringnya adalah dia menjadi seorang ahli magic dengan menggunakan pedang, melawan kodrat bukan? bisa dibilang murtad haha. iya lah terlahir sebagai fisik namun dalam perkembangannya berubah menjadi magic. pasti akan menjadi lemah dan sulit, karena sesuatu yang menjadi bawaan itu, tidak akan pernah bisa hilang sepenuhnya. Tapi yang perlu kalian ketahui, ini suatu fakta, ketika seseorang sudah menjadi master dalam job itu, Hampir bisa dipastikan dia bisa mengalahkan seorang warrior yang bermain sesuai kodratnya atau tetap bermain fisik. kenapa demikian? warrior itu lebih cenderung agak kuat bertahan dibanding seorang magician, tapi untuk daya serang justru menang magic, jadi kalian bisa bayangkan ketika seorang warrior yang memiliki deffense cukup baik ditambah dengan damage magic. Jelas bisa mengalahkan seorang warrior yang bermain menggunakan fisik untuk tingkat yang setara. Tapi ingatlah, ini tidaklah mudah. Sekali lagi ini tidak mudah.

          Contoh kedua, ini contoh kedua merupakan ide besar yang buat gue jadi mau nulis postingan ini. Jadi tadi gue sempet nonton acara talk-show semacamnya di salah satu stasiun tv swasta di Indonesia, sekitar jam 6 sampai jam 7-an, kebetulan itu acara 'Live'. 1 yang gue suka dari acara ini adalah kata-kata mutiara yang selalu muncul di akhir acara. Oke langsung aja, apa hubungannya dengan postingan ini. Jadi gini, tadi itu tentang yah semacam cara-cara ideal membentuk badan untuk pria, diet untuk wanita, entahlah, gue sendiri juga nonton dari tengah, jadi enggak begitu tau apa yang lagi dibahas, namun tiba-tiba si Host ato pembawa acara ini yang merupakan seorang magician terkenal di Indonesia membuka bajunya dan memperlihatkan otot-otot tubuhnya, dan dia sendiri berkata kurang lebih seperti ini " Saya tidak memiliki cara diet khusus, karena saya itu ngeliat makanan enak langsung mau, saya ini punya genetik yang gampang gendut, tapi saya bisa menjadi seperti ini."
kemudian di akhir acara muncul kata mutiara yang kurang lebih seperti ini. "Ketika kamu bisa mengalahkan genetikmu, maka kamu bisa mengalahkan apapun." Jadi meskipun dia punya genetik dimana ketika dia makan itu akan membuat dia menjadi mudah gemuk, itu tidak menjadi halangan berarti untuk dirinya tampil seperti seorang binaragawan.

Jadi yang gue maksud dari postingan kali ini, apakah kita baik jika melawan suatu kodrat? 
"Didunia ini sebaik-baiknya kita akan ada yang menyalahkan, dan sejahat-jahatnya kita akan tetap ada yang membela. Tidak ada yang salah dalam melakukan sesuatu, tetapi kita harus memegang teguh apa prinsip kita, terutama untuk seorang lelaki, prinsip itu suatu keharusan, entah prinsip kita benar ato salah, itu semua tergantung bagaimana kita menjalaninya. Sudahkah anda punya prinsip dalam hidup anda?"

Comments

Popular posts from this blog

[E] Boss/Monster Location for Athens and Spartan Guide

Inovasi Bisnis dan Contoh Perusahaannya

Story Line Game Softskill