About Me,About This Blog

          Halo kawan-kawan. Selamat datang di blog gue,  Oke langsung aja, ini blog gue buat dengan tujuan sharing2 aja sebenernya. Dengan menggunakan bahasa yang ala kadarnya maklum gue bukan filsuf yang pandai merangkai kata2 ato juga penggombal yang bisa aja dapet ide untuk ngomong sesuatu yang indah. Iya tapi cuman ngomong indah. 

             Kalian bisa liat sendiri nama gue sebagai orang yang menge-post kan pages dan post di blog ini. Bisa dibilang gue ini beda dari kebanyakan orang lainnya, yah agak aneh sih, tapi biarlah ini hidup gue juga, gue gak peduli2 amat. Saat gue nulis laman ini gue sedang menuju ke salah satu Universitas di daerah Depok, nggak lah, nggak sedang diperjalanan, maksudnya udah mau masuk kuliah, habis lulus SMA. Jadi, daripada gue diem2 nggak jelas enggak ada kerjaan, iseng gue mau buat laman ini. Sebuah laman untuk mendeskrepsikan apa yang ada di pikiran gue. Gue bisa dibilang yah orang yang suka bermain games, ato biasa disebut "GAMERS" ,cuman ada yang sedikit gue enggak suka terhadap pandangan orang2 yang non-gamers kepada para gamers. Kita ambil contoh ini ada beberapa pemikiran orang2 yang pernah gue tanya apa pendapat mereka tentang gamers :
  1.       "Gamers itu orangnya aneh2, aneh dalam arti un-sos , gak pinter bersosialisasi, maunya di komputer mulu,sekali2 keluar kek,hangout gitu"
  2. "Jadi Gamers itu ngerugiin,pasti orangnya pada kere,soalnya buang2 duit, cuman orang bodoh aja yang mau ngeluarin duit buat begituan"
  3. "Gamers itu enggak keren, mereka cuman bisa melakukan sesuatu didalam dunia maya, coba disuruh didunia nyata? caot" #inikasar
     Yah itu beberapa tanggapan dari orang2 yang gue tanya apa pendapat mereka tentang gamers, enggak, gue enggak menyalahkan mereka karena setiap orang punya sudut pandang yang berbeda2. Tapi, ini sudut pandang gue guys :
  1. Oke lo boleh bilang gamers aneh,un-sos, doyannya maen komputer doang. Tapi gue mau kasih tau sesuatu, ada orang yang pernah bilang gini "Gue merasa gue enggak perlu dunia luar saat ini, dunia gue udah cukup dalam layar sebasar 21 inch (kebetulan layar yg gue punya segitu)" aneh yah? dunia segede gini eh dia malah lebih milih layar 21 inch, c'mon man dunia itu lebih besar dari layar 21 inch. Dan orang itu pun membalas " You know nothing ! dengan layar 21 inch ini bisa bikin gue bahagia, gue bisa punya temen dimana mereka menghargai gue, meskipun dunia maya. karena meskipun dunia maya tetep aja itu judulnya pasti orang. Jadi gue bisa jauh dari yang namanya sakit hati." menurut gue dia keren , itu pendapat dia. ini pendapat gue pribadi. 
                "Gamers bukannya un-sos, tapi mereka lebih suka tempat dimana mereka bisa dihargai"


    2.   Ini kisah gue dapet ketika gue sedang bermain salah satu game online yang sempet 2tahun gue mainin. 
          Dan ini gila ! dalam 1 hari ada orang yang bisa menghabiskan uang dalam angka jutaan, mungkin                   belasan sampe puluhan, gue enggak ngerti, jelas kan kalo ngabisin segitu banyak bukan orang susah?
          udah basicnya orang kaya. Tapi yang sebenernya gue enggak abis mikir kok mau ya sampe segitunya?
          Dan ketika gue tanya sama orang itu jawaban dia simple. "Gue hobi main,daripada bete, gue main aja.
          beli segitu banyak blm seberapa, itung2 ngasih kredit ke para GM yang udah ngurus ini game" percaya           ato enggak dia ini om2 lhoo. Jadi intinya.

                "Gamers bukan orang susah, mereka juga ga bodoh, mereka hanya menghabiskan uang mereka untuk hobi mereka, setidaknya itu lebih baik ketimbang menghabiskan uang untuk hal2 negatif seperti mabok,dll"


    3.    Gamers ga keren? itu sih pendapat masing2 aja, didunia ini punya spesialisasi masing2, ada yang                    bilang main bola keren, ada yang bilang main basket keren, jadi ya itu udah kodratnya ada                            keragaman, jadi ukuran keren ato enggak nya orang kayaknya ngga bisa dinilai dari dia gamers apa              bukan, iya gak? So,

                "Gamers? We are cool, with our own way."


    Oke itu baru beberapa, tapi yang terpenting dari semuanya dan yang paling gue suka dalam menjadi seorang gamers itu ada 2 unsur. yaitu "Kekeluargaan" dan unsur "Belajar Mencari Arti Hidup"
aneh ya? nggak, coba dengerin penjelasan gue dibawah ini.

1. Kekeluargaan
     Percaya ato enggak,yang buat gue betah jadi gamers itu karena adanya kekeluargaan disetiap game yang gue maenin :-) makanya wajar kalo ada yang bilang "The best friend in your life is your in-game Friend" dan itu emang bener terbukti. Gue yang saat ini udah mau masuk kuliah masih bertemen akrab sama temen2 sepermainan gue dulu pas gue SMP, Meskipun kebanyakan dari mereka udah pada om2 dan ada juga yang tante2 tapi itu bener2 awesome! ada beberapa quotes yang gue ambil dari beberapa tim di game2 tertentu.
cekidot.
  • "We are brotherhood,not robotics or war machines" 
quotes ini diambil dari sebuah game perang, mereka menganggap kalo mereka yang berada di tim itu merupakan sanak saudara :-) bukan robot ato juga mesin perang. (padahal mereka merupakan tim yang cukup ditakutin di permainan itu) 
  • "1 Name 1 Struggle"
kalimat itu gue ambil dari salah satu game web-based yang pernah gue maenin.  Maksud dari kalimat itu, kita membawa 1 nama (jelas nama tim kita) dan itu artinya kita bersiap untuk menghadapi kesusahan bersama!


Dan kesimpulannya gue mau bilang ini.

        "Somebody asked me "Hey yan, Why you do it man? what are you? somekind like play-junkies or what?" I wont say a god damn word. Why? because they wont understand. They wont understand why I do it. They wont understand it's about people next to me. Yeah that's it. Thatis all it is."


2. Belajar Mencari Arti Hidup
      Kedengarannya agak lucu sih, mencari arti hidup lewat sebuah game. Tapi menurut gue enggak lucu, karena game itu merupakan salah satu bagian dari hidup buat orang2 kayak gue, jadi enggak ada salahnya kita mencari arti hidup melalui bagian2 dari hidup kita, iya kan? :-)
     Ini ada beberapa pelajaran hidup yang gue dapet ketika gue bermain game:
  • "Dalam sebuah pertandingan ada kalah dan ada yang menang, yang terpenting kita usaha. Ketika kita kalah, bukan berarti kita harus berhenti, karena akan ada pertandingan selanjutnya yang harus kita menangkan" sama aja kayak hidup, anggap pertandingan itu sebuah masa depan, kita harus berusaha mendapaptkan masa depan yang cerah, tentunya terkadang ketika sudah berusaha ternyata kita gagal, tapi bukan berarti kita selesai disitu bukan? karena akan ada masa depan lagi yang menanti kita :-)
  • "Jangan pernah menyesali suatu keputusan, jalanin saja, nikmatin!" Gue dapet pembelajaran kaya gitu ketika gue bisa dibilang 'salah ambil job dalam sebuah permainan yang gue maenin, agak nyesel, tapi gue enggak stop sampe disitu, gue terus maenin itu permainan dan pada akhirnya Alhamdulillah, ternyata pada KODRATNYA itu enggak ada sesuatu yang diciptakan buruk, semua sama baiknya :-) tergantung ! ada yang gampang dan ada yang susah, tapi jelas yang susah itu pada akhirnya bisa lebih nikmat :-) sama aja kaya hidup. Ketika lo ngambil suatu keputusan, dan itu keputusan yang berat, cukup jalanin aja broh, suatu saat itu pasti akan indah kalo kita terus menjalankannya
  • "Dalam mencapai sebuah tujuan akan ada yang namanya godaan, Kuatkanlah dirimu!" ketika gue main game, gue membuat suatu karakter, dan ternyata ada karakter lain yang keliatannya lebih enak, kemudian gue pindah buat karakter itu. ITU JELAS SALAH, kenapa salah? karena awalnya aja itu mungkin enak, kedepannya kita enggak tau, ternyata ketika gue udah buat karakter baru, setelah cukup lama main, ternyata karakter tipe yang sebelumnya gue buat itu pada akhirnya jauh lebih unggul dibanding karakter baru yang gue buat. Jadi sama aja kayak hidup, ketika lo sedang menjalanin sesuatu, dan lo ngeliat ada orang lain menjalanin sesuatu juga, dan keliatannya lebih enjoy dan fun dengan yang orang lain jalanin, jangan pernah lo pindah dari apa yang udah lo kerjain sebelumnya. Karena apa? "Dont start what you can't finish." iya kita harus menyelesaikan apa yang kita telah mulai. masalah indah ato enggak hasilnya, semoga kalo kita ikhlas pasti indah.
  • "Ketika kamu punya sebuah tujuan, kuatkanlah dirimu, karena perjalananmu pasti panjang dan kelam!" Ini salah satu kalimat yang agak kejam, kita jujur-jujuran aja bro, di game itu enggak selamanya have fun, ada kalanya kita di caci maki player lain, ada kalanya kita kalah dan lain2. Tapi jangan salah , Itu semua jalan agar kita bisa dihormatin! sama aja kayak hidup, kita pasti akan ngalamin yang kaya gitu, nggak ada kehidupan yang fun2 aja,pasti ada batu sandungannya, tapi yang perlu kita lakuin adalah tetep berjuang untuk mencapai tujuan kita masing2, jangan mundur !

        yap, Game bisa dibilang salah satu sarana tempat gue belajar arti hidup, bukan berarti gue cuman belajar dari game yah, tentunya gue belajar dari mana aja, tapi game ya salah satunya.

yah kurang lebih begitulah bro yang bisa gue sampkain tentang gamers,


- Gamers are people who play games, not them who are controlled by games -  #kaskus

Blog ini gue buat juga yah bisa dibilang sebagai saran diary book gue dalam bermain maupun menjalanin ini hidup, gue bakal coba sesering mungkin share tentang pengalaman gue main, bisa juga gue share apapun tentang kehidupan ini, apa aja yang sekiranya positif buat kita semua, maafin kalo ada salah2 kata, gue cuman mau mengutarakan pemikiran gue aja, dan maaf akan bahasanya yang amburadul, ini bukan kelas bahasa Indonesia kan ya? maklum gue cuman anak muda yang bahasanya ngikutin perkembangan zaman . 
Sekian dan Wasalam ~ sering2 mampir yah :-)

Comments

Popular posts from this blog

[E] Boss/Monster Location for Athens and Spartan Guide

Inovasi Bisnis dan Contoh Perusahaannya

Story Line Game Softskill