Menghadapi Situasi Di Tempat Kerja Dengan Pekerjaan Yang Menumpuk Dan Membosankan
Menghadapi Situasi Di Tempat Kerja
Dengan Pekerjaan Yang Menumpuk Dan Membosankan
Pada
dunia perkantoran kita pastinya akan menghadapi sebuah situasi dimana kita
mendapatkan pekerjaan yang sungguh banyak dan menumpuk. Selain pekerjaan yang
menumpuk kita juga sering dihadapkan dengan situasi dimana pekerjaan kita
terasa sungguh membosankan. Lalu bagaimana caranya untuk menghadapi situasi
tersebut ? sebelum membahas hal tersebut telebih dahulu kita perlu mengetahui
mengapa kita bisa menghadapi hal-hal tersebut, mengapa kita mendapatkan situasi
seperti pekerjaan yang menumpuk dan situasi yang membosankan di kantor tempat
kita bekerja.
Hal hal tersebut sebetulnya bukan terjadi karena
sesuatu dari luar diri kita. Hal tersebut terjadi karena hal yang terjadi dari
diri kita sendiri sebagai pekerja atau bisa saya katakan merupakan kesalahan
kita ketika kita menghadapi situasi seperti pekerjaan yang menumpuk dan situasi
kantor yang membosankan. Hal paling mendasar adalah rasa malas dan ingin
menunda pekerjaan yang mudah membuat pekerjaan kita sedikit demi sedikit
menjadi semakin banyak. Untuk mengatasi situasi seperti ini tentunya solusinya
ada didalam diri kita yaitu dapat kita atasi dengan cara tidak menunda
pekerjaan yang diberikan oleh atasan, kita dapat langsung menyelesaikan
pekerjaan tersebut sesegera mungkin sehingga pekerjaan kita tidak akan
menumpuk. Dalam beberapa kasus, pekerjaan yang menumpuk tidak selalu disebabkan
oleh rasa malas kita yang menunda pekerjaan. Namun, bisa terjadi karena
ketidakmampuan kita menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan cepat. Untuk
mengatasi hal ini kita harus melihat apakah penyebab kita tidak bisa
menyelesaikan pekerjaan kita dengan cepat. Apakah dikarenakan dari tingkat
kesulitan pekerjaan yang kita miliki atau ketidak fokusan kita dalam
mengerjakan pekerjaan kita tentunya akan berpengaruh terhadap cepat atau
lambatnya pekerjaan yang kita akan selesaikan.
Jika dikarenakan oleh tingkat kesulitan pekerjaan,
sepertinya kita salah masuk kerja. Kita bekerja diluar kemampuan kita. Tidak
baik jika dipaksakan. Lebih baik kita jujur kepada atasan bahwa kita tidak
mampu mengerjakan hal tersebut. Namun, jika disebabkan oleh ketidak fokusan
kita, maka kita harus mencari penyebab apa yang menyebabkan kita menjadi tidak
fokus selagi bekerja. Umumnya penyebab dari seseorang menjadi tidak fokus
adalah dengan adanya Internet. Hal ini tidak dapat dihindarkan, memang selain
membuat kerja terasa lebih menyenangkan namun disisi lain hal ini akan
menyebabkan perkerjaan kita menjadi lebih lambat untuk diselesaikan dikarenakan
kita menjadi lebih fokus atau terbagi fokus kita yang digunakan untuk internet.
Mengakses Youtube, media sosial seperti Facebook menjadi kegiatan yang hampir
tidak bisa dihindarkan oleh setiap pekerja pada umumnya. Untuk mengatasi hal
ini kita haruslah bisa membatasi penggunaan internet. Seperti ketika kita sedang
lebih santai barulah kita dapat mengakses media sosial atau youtube atau
website lainnya, jika sedang bekerja terutama dengan pekerjaan yang membutuhkan
fokus lebih maka alangkah baiknya jika kita menghentikan sementara penggunaan
media sosial.
Selain itu, pekerjaan yang menumpuk juga bisa terjadi
karena atasan kita yang memberikan kita terlalu banyak tugas. Untuk mengatasi hal
ini menurut saya adalah kita haruslah jujur dan memberontak, memperjuangkan hak
kita sebagai seorang karyawan yang juga manusia dimana kita bekerja sesuai
dengan gaji yang kita terima. Apabila terdapat perkerjaan yang bukan bagian
dari jobdesk kita yang diberikan oleh atasan kita seharus kita dapat menolak
hak tersebut atau memberikan sedikit argumen.
Suasana yang membosankan juga menjadi hal yang
menyebalkan ketika kita sedang bekerja. Bagaimana suasana kantor dapat menjadi
membosankan ? hal ini dapat disebabkan dari diri kita sendiri maupun lingkungan
di tempat kita bekerja. Salah satu penyebab dari diri kita adalah dikarenakan
rasa malas kita yang membuat kita menjadi bosan. Tidak semangat dalam bekerja. Untuk
mengatasi hal tersebut kita dapat melakukan kegiatan yang kita senang di
sela-sela waktu ketika tidak memiliki perkerjaan untuk dikerjaan. Selain itu
kita juga dapat pergi keluar kantor sejenak untuk sedikit menghirup udara
segara atau mendapatkan suasana yang baru. Bagi yang muslim dapat pergi solat
untuk menghilangkan penat dan rehat sebentar dari perkerjaan kita. Selain itu
untuk menghindari suasana kantor yang membosankan, kita juga dapat
menghandalkan kreativitas yang kita miliki seperti mendekorasi ruangan yang
kita miliki sesuai dengan yang kita miliki atau membuat sesuatu untuk menghias
meja kerja kita. Hal ini dapat menghilangkan rasa bosan kita ketika kita sedang
mengantor. Dan menurut saya hal yang paling penting untuk menghilangkan rasa
bosan dalam bekerja adalah dengan melakukan interaksi dengan rekan kerja kita.
Lebih sering kita melakukan hal tersebut maka akan mengurangi rasa bosan kita
ketika sedang berada di kantor, selain dari menghilangkan rasa bosan, melakukan
interaksi seperti komunikasi atau bergurau dengan rekan kerja tentunya akan
meningkatkan tali persaudaraan kita sebagai rekan kerja. Namun, pastikan hal
ini tidak terjadi begitu sering dikarenakan tentunya dapat menggaggu pekerjaan
kita.
Untuk menghadapi suasana kantor yang membosankan juga
bisa kita lakukan dengan cara mengistirahatkan diri kita. Rasa bosan juga bisa
kita rasakan dikarenakan kita sedang kelelahan oleh pekerjaan yang terdapat di
kantor. Untuk mengatasi hal ini kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan
diluar kantor yang biasa dilakukan ketika weekend dan banyak orang menyebutnya
sebagai refreshing. Hal ini bertujuan agar kita dapat kembali fresh ketika kita
masuk kerja untuk keesokan harinya. Refreshing bisa dilakukan sesuai dengan
kemauan dari diri kita sendiri, biasanya kita lakukan dengan berpergian ke
tempat yang jauh dari kerumunan, ketempat yang damai dan jauh dari hiruk pikuk
kota. Selain berpergian, refreshing juga bisa dilakukan dengan melakukan hal-hal
yang menjadi hobi kita ketika kita sedang libur. Ada yang melakukan refreshing
dengan ber-olahraga, menonton film yang disukai, membaca buku, bahkan ada yang
melakukan refreshing dengan tidur sepuasnya ketika sedang libur. Namun, hal
terbaik menurut saya ketika refreshing adalah kita dapat berkumpul bersama
keluarga atau orang yang kita cintai, berhenti sejenak untuk memikirkan hal-hal
yang berhubungan dengan pekerjaan. Bercengkrama dengan keluarga, pacar ataupun
teman. Hal tersebut tentunya akan membantu kita menjadi lebih fresh ketika kita
bekerja dihari selanjutnya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua .
Bingung cara bermain Togel Hongkong, anda bisa mengetahui cara bermain Togel Hongkong di sini Togel Hongkong
ReplyDeleteDi bawah ini juga adalah sedikit penjelasan Togel Singapura untuk membantu anda mendapatkan kemenangan bermain Togel
Togel Singapura
Anda bisa baca itu semua di Erek Erek
Erek Erek
Erek Erek 2D
Erek Erek 3D
Erek Erek 4DBingung cara bermain Togel Hongkong, anda bisa mengetahui cara bermain Togel Hongkong di sini Togel Hongkong
Di bawah ini juga adalah sedikit penjelasan Togel Singapura untuk membantu anda mendapatkan kemenangan bermain Togel
Togel Singapura
Anda bisa baca itu semua di Erek Erek
Erek Erek
Erek Erek 2D
Erek Erek 3D
Erek Erek 4D