Menghadapi Situasi Di Tempat Kerja Dengan Pekerjaan Yang Menumpuk Dan Membosankan

Menghadapi Situasi Di Tempat Kerja Dengan Pekerjaan Yang Menumpuk Dan Membosankan

          Pada dunia perkantoran kita pastinya akan menghadapi sebuah situasi dimana kita mendapatkan pekerjaan yang sungguh banyak dan menumpuk. Selain pekerjaan yang menumpuk kita juga sering dihadapkan dengan situasi dimana pekerjaan kita terasa sungguh membosankan. Lalu bagaimana caranya untuk menghadapi situasi tersebut ? sebelum membahas hal tersebut telebih dahulu kita perlu mengetahui mengapa kita bisa menghadapi hal-hal tersebut, mengapa kita mendapatkan situasi seperti pekerjaan yang menumpuk dan situasi yang membosankan di kantor tempat kita bekerja.

Hal hal tersebut sebetulnya bukan terjadi karena sesuatu dari luar diri kita. Hal tersebut terjadi karena hal yang terjadi dari diri kita sendiri sebagai pekerja atau bisa saya katakan merupakan kesalahan kita ketika kita menghadapi situasi seperti pekerjaan yang menumpuk dan situasi kantor yang membosankan. Hal paling mendasar adalah rasa malas dan ingin menunda pekerjaan yang mudah membuat pekerjaan kita sedikit demi sedikit menjadi semakin banyak. Untuk mengatasi situasi seperti ini tentunya solusinya ada didalam diri kita yaitu dapat kita atasi dengan cara tidak menunda pekerjaan yang diberikan oleh atasan, kita dapat langsung menyelesaikan pekerjaan tersebut sesegera mungkin sehingga pekerjaan kita tidak akan menumpuk. Dalam beberapa kasus, pekerjaan yang menumpuk tidak selalu disebabkan oleh rasa malas kita yang menunda pekerjaan. Namun, bisa terjadi karena ketidakmampuan kita menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan cepat. Untuk mengatasi hal ini kita harus melihat apakah penyebab kita tidak bisa menyelesaikan pekerjaan kita dengan cepat. Apakah dikarenakan dari tingkat kesulitan pekerjaan yang kita miliki atau ketidak fokusan kita dalam mengerjakan pekerjaan kita tentunya akan berpengaruh terhadap cepat atau lambatnya pekerjaan yang kita akan selesaikan.

Jika dikarenakan oleh tingkat kesulitan pekerjaan, sepertinya kita salah masuk kerja. Kita bekerja diluar kemampuan kita. Tidak baik jika dipaksakan. Lebih baik kita jujur kepada atasan bahwa kita tidak mampu mengerjakan hal tersebut. Namun, jika disebabkan oleh ketidak fokusan kita, maka kita harus mencari penyebab apa yang menyebabkan kita menjadi tidak fokus selagi bekerja. Umumnya penyebab dari seseorang menjadi tidak fokus adalah dengan adanya Internet. Hal ini tidak dapat dihindarkan, memang selain membuat kerja terasa lebih menyenangkan namun disisi lain hal ini akan menyebabkan perkerjaan kita menjadi lebih lambat untuk diselesaikan dikarenakan kita menjadi lebih fokus atau terbagi fokus kita yang digunakan untuk internet. Mengakses Youtube, media sosial seperti Facebook menjadi kegiatan yang hampir tidak bisa dihindarkan oleh setiap pekerja pada umumnya. Untuk mengatasi hal ini kita haruslah bisa membatasi penggunaan internet. Seperti ketika kita sedang lebih santai barulah kita dapat mengakses media sosial atau youtube atau website lainnya, jika sedang bekerja terutama dengan pekerjaan yang membutuhkan fokus lebih maka alangkah baiknya jika kita menghentikan sementara penggunaan media sosial.

Selain itu, pekerjaan yang menumpuk juga bisa terjadi karena atasan kita yang memberikan kita terlalu banyak tugas. Untuk mengatasi hal ini menurut saya adalah kita haruslah jujur dan memberontak, memperjuangkan hak kita sebagai seorang karyawan yang juga manusia dimana kita bekerja sesuai dengan gaji yang kita terima. Apabila terdapat perkerjaan yang bukan bagian dari jobdesk kita yang diberikan oleh atasan kita seharus kita dapat menolak hak tersebut atau memberikan sedikit argumen.

Suasana yang membosankan juga menjadi hal yang menyebalkan ketika kita sedang bekerja. Bagaimana suasana kantor dapat menjadi membosankan ? hal ini dapat disebabkan dari diri kita sendiri maupun lingkungan di tempat kita bekerja. Salah satu penyebab dari diri kita adalah dikarenakan rasa malas kita yang membuat kita menjadi bosan. Tidak semangat dalam bekerja. Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat melakukan kegiatan yang kita senang di sela-sela waktu ketika tidak memiliki perkerjaan untuk dikerjaan. Selain itu kita juga dapat pergi keluar kantor sejenak untuk sedikit menghirup udara segara atau mendapatkan suasana yang baru. Bagi yang muslim dapat pergi solat untuk menghilangkan penat dan rehat sebentar dari perkerjaan kita. Selain itu untuk menghindari suasana kantor yang membosankan, kita juga dapat menghandalkan kreativitas yang kita miliki seperti mendekorasi ruangan yang kita miliki sesuai dengan yang kita miliki atau membuat sesuatu untuk menghias meja kerja kita. Hal ini dapat menghilangkan rasa bosan kita ketika kita sedang mengantor. Dan menurut saya hal yang paling penting untuk menghilangkan rasa bosan dalam bekerja adalah dengan melakukan interaksi dengan rekan kerja kita. Lebih sering kita melakukan hal tersebut maka akan mengurangi rasa bosan kita ketika sedang berada di kantor, selain dari menghilangkan rasa bosan, melakukan interaksi seperti komunikasi atau bergurau dengan rekan kerja tentunya akan meningkatkan tali persaudaraan kita sebagai rekan kerja. Namun, pastikan hal ini tidak terjadi begitu sering dikarenakan tentunya dapat menggaggu pekerjaan kita.

Untuk menghadapi suasana kantor yang membosankan juga bisa kita lakukan dengan cara mengistirahatkan diri kita. Rasa bosan juga bisa kita rasakan dikarenakan kita sedang kelelahan oleh pekerjaan yang terdapat di kantor. Untuk mengatasi hal ini kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan diluar kantor yang biasa dilakukan ketika weekend dan banyak orang menyebutnya sebagai refreshing. Hal ini bertujuan agar kita dapat kembali fresh ketika kita masuk kerja untuk keesokan harinya. Refreshing bisa dilakukan sesuai dengan kemauan dari diri kita sendiri, biasanya kita lakukan dengan berpergian ke tempat yang jauh dari kerumunan, ketempat yang damai dan jauh dari hiruk pikuk kota. Selain berpergian, refreshing juga bisa dilakukan dengan melakukan hal-hal yang menjadi hobi kita ketika kita sedang libur. Ada yang melakukan refreshing dengan ber-olahraga, menonton film yang disukai, membaca buku, bahkan ada yang melakukan refreshing dengan tidur sepuasnya ketika sedang libur. Namun, hal terbaik menurut saya ketika refreshing adalah kita dapat berkumpul bersama keluarga atau orang yang kita cintai, berhenti sejenak untuk memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan. Bercengkrama dengan keluarga, pacar ataupun teman. Hal tersebut tentunya akan membantu kita menjadi lebih fresh ketika kita bekerja dihari selanjutnya. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua .

Comments

  1. Bingung cara bermain Togel Hongkong, anda bisa mengetahui cara bermain Togel Hongkong di sini Togel Hongkong

    Di bawah ini juga adalah sedikit penjelasan Togel Singapura untuk membantu anda mendapatkan kemenangan bermain Togel
    Togel Singapura

    Anda bisa baca itu semua di Erek Erek
    Erek Erek
    Erek Erek 2D
    Erek Erek 3D
    Erek Erek 4DBingung cara bermain Togel Hongkong, anda bisa mengetahui cara bermain Togel Hongkong di sini Togel Hongkong

    Di bawah ini juga adalah sedikit penjelasan Togel Singapura untuk membantu anda mendapatkan kemenangan bermain Togel
    Togel Singapura

    Anda bisa baca itu semua di Erek Erek
    Erek Erek
    Erek Erek 2D
    Erek Erek 3D
    Erek Erek 4D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[E] Boss/Monster Location for Athens and Spartan Guide

Inovasi Bisnis dan Contoh Perusahaannya

Story Line Game Softskill