Story Line Game Softskill

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang story line game yang akan saya dan kelompok saya buat sebagai bagian dari tugas mata kuliah softskill Pengantar Teknologi Game.
Berikut storylinenya.


                CHAPTER 1

Game bermula dari sebuah desa kecil dekat Temeria dimana Geralt sedang beristirahat sejenak di dalam sebuah bar. Di dalam bar tersebut terdapat sekelompok orang yang sedang membicarakan sesuatu. Setelah sekelompok orang tersebut pergi, Geralt bertanya kepada penjaga bar tentang apa yang dibicarakan oleh sekelompok orang tersebut. Penjaga bar mengatakan bahwa sang raja  Temeria sedang mengadakan sebuah Bounty, barang siapa yang berhasil melaksanakan tugas yang diberikan oleh sang raja maka dia akan diberikan hadiah yang sangat banyak. Geralt pun menjadi penasaran dan kembali bertanya mengapa seorang raja yang memiliki begitu banyak pasukan hebat tidak dapat melaksanakan hal tersebut. Setelah selesai menghabiskan minumannya Geralt pun bergegas menuju kastil sang raja dan bertemu sang raja.
                Setibanya Geralt di Vizima ( nama kastil sang raja ), dirinya disambut sangat meriah oleh para pelayan kerajaan. Ternyata kedatangan Geralt sudah dinanti oleh sang raja itu sendiri. Sang raja ( Emhyr ) merupakan salah satu raja hebat yang pernah menggunakan jasa Geralt di masa lampau dan memiliki hutang budi kepada Geralt. Setelah melakukan banyak perbincangan yang membuat Geralt bosan, sang raja akhirnya menceritakan tentang masalah yang dimiliki olehnya. Geralt pun menjadi kaget. Ternyata masalah tersebut mengenai Ciri. Ciri adalah anak sang raja yang pernah dirawat oleh Geralt. Mendengar Ciri dalam masalah membuat Geralt kesal kepada sang raja. Bagaimana bisa seorang anak raja berada dalam bahaya kecuali sang ayah itu sendiri yang sangat tidak meperhatikan anaknya. Sang raja yang memang terkenal tidak terlalu memikirkan hal tersebut ( tentang anak ). Namun, yang membuat sang raja ketakukan dan tidak mampu mengatasinya adalah Ciri sedang diburu oleh seseorang yang terkenal memiliki ilmu magis yang sangat tinggi. Ciri selalu dalam pengawasan pasukan kerajaan terbaik, namun pasukan tersebut bisa dibunuh dengan sangat cepat oleh sang pemburu. Ciri diketahui berhasil melarikan diri tanpa ada seorang pun yang mengetahui bagaimana Ciri bisa selamat dari sergapan sang pemburu. Geralt pun bertanya “Bagaimana anda mengetahui bahwa Ciri masih hidup ?” Sang raja pun menjawab bahwa ada salah satu orang besar atau pemimpin di Crow Perch ( daerah sebelah utara Temeria ) mengklaim bahwa dirinya bertemu dengan Ciri. Sang raja memiliki hubungan kurang baik dengan pemimpin tersebut dan merasa ketakuan bahwa Ciri sedang disandera disana dan ia meminta seseorang untuk mencari dan membawa pulang Ciri dengan selamat melalui Bounty tersebut. Mendengar cerita sang raja, tanpa pikir panjang Geralt pun langsung bergegas keluar kastil tanpa bertanya lebih banyak kepada sang raja. Geralt pun merasa sangat sedih mengetahui bahwa Ciri yang merupakan seorang anak yang pernah dirawat olehnya sekarang sedang dalam bahaya. Geralt pun kemudian langsung menyiapkan barang-barangnya untuk pergi ke Crow Perch.






 CHAPTER 2

                Ketika dalam perjalanan di Crow Perch, Geralt pun menyadari bahwa pemimpin yang dimaksud adalah The Bloody Baron. Seorang jendral Crow Perch yang terkenal kejam dan sangat kasar. Setelah sampai di Crow Perch, ternyata sedang terjadi ketidak tentraman di daerah tersebut. Setelah mencari tahu penyebabnya ternyata adalah sang pemimpin The Bloody Baron itu sendiri dimana dirinya tidak memperbolehkan penduduk local untuk keluar pada malam hari dan tidak boleh ada satupun orang asing yang masuk ke Crow Perch tanpa persetujuan dirinya. Para penduduk local berpendapat bahwa The Bloody Baron sedang dalam gangguan kejiwaan dikarena dirinya ditinggal oleh anak dan istrinya. Para penduduk juga mengatakan bahwa istri dan anaknya meninggalkan Baron dikarenakan Baron menampar istrinya dan kemudian istri nya meninggalkan dirinya dan anaknya pun juga menghilang. Mengetahui hal tersebut, Geralt pun langsung datang menemui Baron. Mengetahui bahwa Geralt sedang dalam Crow Perch, Baron pun yang merupakan salah satu teman Geralt sangat senang dan langsung memberikan izin Geralt untuk masuk ke Crow Perch dan menemui dirinya. Baron pun menceritakan permasalahan yang dihadapainya dan Geralt pun mengutarakan tujuannya menemui Baron. Ketika Baron mengetahui bahwa Geralt datang dengan tujuan ingin mencari informasi mengenai Ciri, Baron pun menolak untuk berbicara banyak kepada Geralt, kecuali Geralt ingin membantu Baron. Baron pun meminta tolong untuk mencari keberadaan istri dan anaknya kepada Geralt. Geralt pun menyetujui hal itu kendati dirinya tidak memiliki pilihan lain.

                Setelah beberapa hari, Geralt berhasil menemukan fakta bahwa Istri dan anak Baron masih selamat dan hidup di sebuah kota damai, namun mereka enggan kembali kepada Baron. Baron pun menceritakan kepada Geralt tentang Ciri sesuai dengan perjanjian. Ternyata Ciri dijamu dengan sangat baik oleh Baron. Anak buah Baron menemukan Ciri sedang sekarat dan membawanya ke Crow Perch. Ciri dirawat oleh Baron, mereka memiliki hubungan yang baik meskipun ayah Ciri merupakan musuh dari Baron. Awal mulanya Baron tidak mengetahui bahwa Ciri adalah anak dari musuhnya, Baron cukup takjub dengan Ciri karena keramahan Ciri dan kemampuan Ciri dalam menggunakan pedang. Geralt pun bertanya kepada Baron “Mengapa Ciri sudah pergi dari sini mengetahui bahwa kalian memiliki hubungan yang baik ? “ Baron pun menjawab bahwa setelah dirinya mengetahui bahwa Ciri adalah anak dari musuhnya, dirinya tidaklah bertindak semaunya, Baron tetap sangat baik terhadap Ciri dikarenakan musuhnya adalah ayahnya Ciri, bukan Ciri. Ciri pergi karena keinginannya sendiri, dia mengatakan bahwa Baron dan penduduk Crow Perch tidak akan aman apabila Ciri tetap berada di Crow Perch, hal itulah yang membuat Baron melarang siapapun orang asik masuk dan melarang penduduk local untuk keluar di malam hari atas saran dari Ciri. Ciri pun mengatakan bahwa The Hunters sedang mengejarnya, hal ini yang membuat Baron tidak berani untuk melindungi Ciri. Baron menambahkan, Ciri tidak pernah meminta perlindungan dari Baron, justru Ciri pernah melindungi Baron dari serangan mematikan sebuah monster. Baron pun tidak mengerti tentang kemampuan Ciri bagaimana Ciri bisa mengalahkan monster tersebut. Ciri mengaku menggunakan kekuatan dari Elder Blood yang bisa membuatnya dilacak oleh The Hunters. Baron pun menambahkan bahwa Ciri pergi ke kota besar yaitu Novigrad dengan tujuan ingin menemui salah seorang rekannya, itulah kalimat terakhir Ciri ketika ingin pergi meninggalkan Crow Perch. Geralt pun berterima kasih kepada Baron karena telah merawat Ciri dan pergi meninggalkan Crow Perch keesokan harinya untuk menuju Novigrad.



Chapter 3

                Geralt menuju Novigrad untuk mencari informasi mengenai keberadaan Ciri. Geralt meyakini bahwa Ciri datang ke Novigrad untuk menemui teman lamanya. Namun ketika sampai di Novigrad, Geralt terlambat. Menurut penduduk setempat Ciri telah meninggalkan Novigrad dan pergi menuju Skellige. Skellige merupakan tempat dimana The Hunter singgah. Tanpa pikir panjang, Gerlat langsung pergi menuju Skellige. Ketika dalam perjalanan menuju Skellige, Geralt ternyata sudah di tunggu oleh The Hunter. Ketika Geralt ingin menghabisi The Hunter, The Hunter tersebut tiba-tiba menghilang. Ternyata, itu hanyalah ilusi dari Geralt yang membuatnya sangat takut dan khawatir akan Ciri. Beruntung, Geralt berhasil menemukan Ciri ketika tiba di Skellige. Geralt pun merasa bahagia, namun berbeda dengan Ciri. Ciri memiliki rasa ketakutan yang mendalam karena dirinya mengetahui bahwa ini adalah jebakan yang disiapkan oleh The Hunter. Ciri tidak takut akan The Hunter, namun khawatir apabila The Hunter membunuh Geralt. Geralt pun berusaha untuk menenangkan Ciri. Geralt pun mengatakan kepada Ciri bahwa dirinya akan membunuh The Hunter. The Hunter pun sudah menunggu dan langsung menghampiri Geralt untuk melakukan pertarungan. Dengan bantuan Ciri, Geralt pun berhasil mengalahkan The Hunter.

               
                

Comments

Popular posts from this blog

[E] Boss/Monster Location for Athens and Spartan Guide

Inovasi Bisnis dan Contoh Perusahaannya