ArcheAge SandBox MMORPG Impression


Halo Semuanya, saya sebagai penulis kembali lagi nih menulis dalam blog ini. Kebetulan baru punya waktu luang untuk menuliskan sesuatu di blog ini.

Jadi langsung aja ya, Postingan ini saya tujukan untuk membahas sebuah game yang terbilang masih anyar alias baru di kalangan game bertipe MMORPG. Apasih MMORPG? MMORPG adalah Massive Multiplayer Online Role-Play Gaming. Contohnya ya seperti Guild Wars 2, Dragon Nest, Rift, Neverwinter, EverQuest, Rising Force,Perfect World, AION, dll.

lalu apa itu Sandbox? Sandbox adalah sebuah istilah dimana diartikan pada game yang memiliki fitur sandbox yaitu game yang dimana kita sebagai player bisa melakukan apapun di dalam game tersebut. Kebanyakan MMORPG meng-fokuskan gameplay pada leveling, farming, hunting, war. Hanya sebatas seperti itu. Namun, sebuah game dengan tipe SandBox MMORPG kita tidak difokuskan untuk melakukan hal-hal seperti leveling,dll meskipun itu diperlukan. Sisi uniknya, kita dapat memliki sebuah rumah dengan cara membangunnya, dapat pula tidur, makan, bercocok tanam atau bertani, berlayar, memancing, ber-tambang ria, berternak hewan, dll. Seru bukan?

Yap, contoh game sandbox MMORPG yang terbaru untuk saat ini yaitu ArcheAge dengan sistem open world dimana kita bisa bereskplorasi kemanapun tanpa adanya batasan batasan tertentu. Di game ini kita lebih di fokuskan untuk bercocok tanam atau berternak, menjadi craftman untuk membuat sesuatu. Adapun hal unik lain adalah sistim yang baru pertama kali saya temui dalam sebuah game online MMORPG, yaitu fitur Judgement. Yap, kita akan di judge seperti layaknya sebuah pengadilan. Ada hakim, terdakwa dan saksi. Saya ambil contoh, ketika ada seorang penebang liar, dan seseorang melaporkannya kepada hakim, bisa saja player yang menebang tersebut dimasukkan kedalam sebuah penjara. Dan yang lebih hebat lagi semua itu bukan merupakan NPC melainkan player lain sehingga sangat interaktif !

Berikut adalah screenshot in-game milik saya :)


Gimana? Grafisnya lumayan kan :D Tapi itu belum pada settingan grafik terbaik loh ^_^  maklum karena keterbatasan spec PC saya haha jadi saya cuman bisa main di settingan high :D

Lumayan keren kan? Langsung aja dicoba gih :D lumayan kok game ini buat refreshing ^_^
Kalo ada yang mau ditanya monggo silahkan bertanya di kolom komentar :) Kalo dijelasin semuanya bakalan banyak soalnya hahaha 
Sekian dulu yaa dari saya :D
See you another time guys !

Comments

Popular posts from this blog

[E] Boss/Monster Location for Athens and Spartan Guide

Inovasi Bisnis dan Contoh Perusahaannya

Story Line Game Softskill